Sabtu, 19 September 2015

Akhirnya Aku Menikah Dengan Cinta Pertama, Walau Dia Tahu Aku Derita Kanker Stadium 4



Ilustrasi Photo: Copyright Thinkstockphotos.com
Vemale.com - Suka atau jatuh cinta pada masa kecil, ketika pertama mengenal cinta memang sebuah peristiwa yang menyenangkan. Meski kita sering kali menyebutnya sebagai cinta monyet, bagi beberapa orang, cinta masa kecil adalah cinta pertama sekaligus cinta sejati yang tak akan pernah dilupakan hingga usia sudah senja sekalipun. Apakah kamu juga punya masa kecil? Masih ingatkan siapa orang pertama yang berhasil masuk ke dalam hatimu Ladies?

Bercerita mengenai cinta masa kecil, kali ini, seorang pria berusia 69 tahun bernama Arthur Holland asal , akhirnya bisa menikahi wanita yang dicintainya sejak 50 tahun yang lalu. Namun sedih, pernikahan ini terjadi setelah dirinya menunggu setidaknya selama 50 tahun. Setelah ia menyaksikan wanita yang dicintainya menikah dengan pria lain. Bukan hanya itu yang membuat sedih, ketika pernikahan ini terjadi, Arthur bahkan sedang menderita kanker terminal. Kanker yang telah parah dan dokter pun sudah angkat tangan untuk kesembuhannya. Kanker yang menyebabkan dirinya hanya memiliki kesempatan hidup sangat sedikit ke depannya.


Arthur dan Val | Photo: Copyright mirror.co.uk
Arthur dan Val | Photo: Copyright mirror.co.uk


Dikutip dari laman mirror.co.uk, Arthur menikah dengan cinta masa kecilnya yakni Val Cowen (64) di rumah sakit di mana ia dirawat. Upacara pernikahan dilakukan di depan para pasien, kerabat dan semua beberapa tim medis di rumah sakit. Terlihat raut wajah bahagia dari kedua pengantin. Akhirnya, Arthur bisa menikahi wanita yang dicintainya sejak usianya masih 19 tahun. Singkat cerita, Arthur dan Val bertemu pertama kali di Railway Tavern Disco, Bedlington Station. Keduanya saling cinta dan menjalin hubungan asmara. Tapi sayang, hubungan mereka hanya berjalan selama 8 bulan. 

Val memutuskan untuk pindah rumah bersama keluargnya di luar kota. Dan saat menginjak dewasa, ia dinikahkan dengan pria lain untuk membina keluarga baru. Dari pernikahannya ini, Val dikaruniai 2 orang anak. Merasa patah hati karena wanita yang dicintai telah menikah, Arthur memutuskan untuk meninggalkan kota di mana ia tinggal dan memilih berkeliling dunia hingga akhirnya menetap di Kanada. Tapi, 10 tahun yang lalu, Arthur dan Val kembali ke Blyth, kota di mana mereka tinggal. Meski telah sama-sama kembali ke kota asal, keduanya tak pernah mengetahui akan hal ini satu sama lain.


Pernikahan Arthur dan Val | Photo: Copyright mirror.co.uk
Pernikahan Arthur dan Val | Photo: Copyright mirror.co.uk


Lima tahun yang lalu, Arthur didiagnosa dengan kanker usus. Dari hari ke hari, kondisinya pun semakin memburuk. Sejak inilah, Val kembali hadir di hidup Arthur. Wanita yang tak lain adalah cinta masa kecil Arthur itu, dengan setia menemaninya berobat. Dikabarkan, ia telah bercerai dengan suaminya. Kondisi Arthur pun bisa lebih baik dan perlahan kanker yang dideritanya sembuh. Namun sayang, empat minggu yang lalu, sel kanker kembali menyerang tubuhnya. Ia didiagnosa kanker rahang stadium 4.


Arthur telah menanti selama 50 tahun hingga akhirnya, ia bisa menikahi kekasih masa kecilnya Val | Photo: Copyright mirror.co.uk
Arthur telah menanti selama 50 tahun hingga akhirnya, ia bisa menikahi kekasih masa kecilnya Val | Photo: Copyright mirror.co.uk


Mengetahui hidupnya tak lama lagi, kali ini Arthur memutuskan untuk melamar Val. Dan bahagia rasanya, lamaran diterima. Mereka pun akhirnya menikah di rumah sakit. Ya, walau persiapan untuk acara pernikahan keduanya sangat sederhana. Val mengatakan 


"Saya menghubungi pendeta rumah sakit. Saya harus mendapatkan izin dari direktur rumah sakit agar pernikahan ini bisa dilakukan. Banyak pihak yang membantu dalam pernikahan kami. Kami merasa sangat bahagia. Saya tak ingin membuatnya kembali terluka. Saya bahagia akhirnya bisa memiliki hari besar ini bersamanya." 



Kisah cinta yang begitu romantis ya Ladies. Meski sangat mengharukan dan tak sengaja membuat mata ini meneteskan air mata, semoga keduanya akan selalu bahagia. Selamat menempuh hidup baru Arthur dan Val... Semoga Tuhan selalu bersama kalian...

1 komentar: